oleh

AL-Amin, Sekjen BAM Riau Sangat Menyesalkan Banyaknya Kekurangan Surat Suara Di TPS-TPS

Pekanbaru – Ungkapan kekecewaan yang di suguhkan oleh Sekretaris Jenderal Barisan Anak Melayu (BAM) Provinsi Riau Al-Amin ketika di jumpai pada hari ini (19/04/2019) sekitar pukul 08:30 Wib.

Beliau sangat menyayangkan atas banyaknya masyarakat di berbagai daerah yang tidak bisa menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2019 Tanggal 17 April 2019.

Hal tersebut di sebabkan oleh karena banyaknya surat suara yang kurang pada TPS-TPS (Tempat Pemungutan Suara) di beberapa TPS di Pekanbaru.

“Ini ada apa dan mengapa? Surat suara kok bisa kurang di TPS-TPS, apakah memang ada unsur kecurangan atau kelalaian saat pendataan penduduk?,” semprot Al-Amin.


Al-Amin, Sekretaris Jenderal Barisan Anak Melayu (BAM) Provinsi Riau

Selanjutnya beliau menghimbau seluruh anggota ormas Barisan Anak Melayu (BAM) se-Provinsi Riau untuk ikut serta memantau agar tidak terjadi kecurangan-kecurangan dalam proses demokrasi ini.

Hal ini di lakukan hingga KPU mengumumkan secara resmi hasil perhitungan suara untuk Pemilihan Presiden 2019-2024 dan Pemilihan Anggota Legislatif di berbagai tingkatan.

“Dengan banyaknya kekurangan surat suara untuk pemilihan di Pekanbaru dan daerah lainnya, akibatnya banyak masyarakat yang tidak memberikan hak suaranya, mereka kesana kemari untuk mencari di setiap TPS agar bisa mencoblos,” ungkap Al-Amin.

“Belum lagi bila seseorang yang berusia lanjut bila mengalami hal ini, bagaimana mereka bisa mencoblos atau kesana kemari mencari TPS hanya untuk keperluan menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu 2019,” kata Al-Amin.

Di tambahkan oleh Al-Amin, “Ini merupakan pelajaran bagi kita bersama untuk kedepan, khususnya pihak-pihak terkait dalam menyelenggarakan Pemilu, tanpa adanya ketelitian dan keakuratan data dalam menetapkan Data Pemilih dan menyalurkan kebutuhan logistik sesuai Data Pemilih, maka seperti inilah yang akan terjadi, sehingga hak-hak masyarakat selaku warga negara dan hak berpolitik dengan memberikan suaranya jadi terampas dan berakibat timbulnya kecurangan-kecurangan dalam bentuk lainnya.”

“Hendaknya dengan telah selesainya pelaksanaan pemilu, maka sekarang kita kawal proses perhitungan suara tersebut agar terhindar dan tidak terjadi lagi kelalaian yang berpotensi kepada kecurangan pada hasil pemilu, sehingga dapat mengarah kembali kepada pemilu yang jujur dan adil,” demikian ungkap Sekretaris Jenderal Barisan Anak Melayu Provinsi Riau ini.

Baca juga...  Ketua KPU Arief Budiman: KPU Tak Bertanggung Jawab Terhadap Kegiatan Lembaga Survei

Komentar

Tinggalkan Balasan & Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sebaiknya anda baca