oleh

Fadjroel Rachman Di Tunjuk jadi Juru Bicara Joko Widodo

Jakarta – Komisaris Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Fadjroel Rahman  mengaku telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi Juru Bicara Kepresidenan. Dia mengaku telah dipilih sejak Senin kemarin (21/10).

“Saya sebagai staf khusus bidang komunikasi alias juru bicara presiden per 21 Oktober. Sebenarnya kemarin sudah dibuatkan suratnya,” tutur Fadjroel yang lalu tersenyum di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10).

Fadjroel datang ke Istana Negara pada hari Senin kemarin. Dia datang bersama mantan menteri sekretaris negara Pratikno dan mantan staf khusus presiden Nico Hardjanto.

Mereka bertemu terpisah dengan Joko Widodo, sebelum berangkat Istana Negara, Fadjroel mengaku siap menerima apa pun keputusan Joko Widodo.

“Saya mengatakan kepada Pak Joko Widodo, bahwa saya menerima menerima apa pun yang diperintahkan kepada saya untuk membantu beliau dan untuk negara ini,” katanya, Senin (21/10).

Fadjroel disetujui Johan Budi yang diminta sebagai juru bicara sejak 2014 lalu. Johan, yang merupakan mantan Juru Bicara KPK, kini menjadi anggota DPR fraksi PDI Perjuangan.

Tokoh-tokoh yang datang ke Istana Negara, Jakarta mengundang Presiden Joko Widodo pada hari ini, Selasa (22/10) yaitu, Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, mantan Gubernur Sulsel dari NasDem Syahrul Yasin Limpo, mantan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita dan Wakil Bendahara Umum PDIP Juliari Batubara dan Ketua Umum PP Soeharso Monoarfa, Basuki Hadimuljono, Bahlil Lahadalia, politikus PKB Ida Fauziyah, Ketua Tim Bravo-5 Jenderal Purn Fachrul Razi.

“Pada pertemuan tadi, khusus membahas beberapa program pengentasan kemiskinan juga bisa kita dapat angka kemiskinan dengan program-program unggulan,” ucap Wakil Bendum PDIP Juliari Batubara. 

Kemudian, mereka yang akan datang Istana pada hari Senin berikutnya adalah, Ketua Mantan Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Ketua TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin Erick Thohir, pendiri NET Mediatama Wishnutama, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, CEO Gojek Nadiem Makarim, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.

“Sudah pasti ada inovasi yang akan saya inginkan untuk negara ini, saya tidak bisa sebutkan sekarang,” ujar CEO Gojek, Nadiem Makarim, Senin (21/10).

Komentar

Tinggalkan Balasan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait