oleh

Istana Langsung Bergemuruh Kala Joko Widodo Umumkan Prabowo Subianto Sebagai Menhan

Jakarta – Presiden Joko Widodo menunjuk Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju. Joko Widodo sudah mengumumkannya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10).

Saat diumumkan jabatannya oleh Joko Widodo, Prabowo Subianto mendapatkan tepuk tangan dan sorakan paling ramai. Baik dari para menteri yang lain serta para staf yang ada di sekitar Istana Negara.

Suasana menjadi riuh, para menteri tersenyum seraya bertepuk tangan dan melihat ke arah Prabowo Subianto.

“Menteri Pertahanan di jabat oleh Bapak Prabowo Subianto,” ucap Joko Widodo.

Setelah mendengar jabatannya, Prabowo Subianto yang tadinya duduk dengan para menteri lain langsung berdiri dan menunjukkan gestur hormat dengan tangannya kepada Joko Widodo, senyum juga merekah di wajahnya.

Prabowo Subianto tampak berbincang dengan sejumlah menteri lainnya sebelum dikenalkan. Prabowo berbicara dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Terlihat Prabowo berbincang akrab dengan Siti. Setelah itu, mantan Danjen Kopassus itu juga berbincang dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani, orang yang pernah dia kritik tentang pengelolaan keuangan negara.

Selain Prabowo, menteri yang mendapatkan tepuk tangan dan sorakan para tamu paling riuh adalah Erick Thohir.

“Bapak Erick Thohir (menjabat sebagai) Menteri BUMN,” kata Joko Widodo.

Suasana juga menjadi riuh ketika Joko Widodo mengumumkan jabatan Erick. Tepuk tangan dan sorakan dari ditujukan kepadanya. Meski begitu, tak seramai saat Prabowo diumumkan sebagai Menhan.

Joko Widodo telah mengumumkan nama-nama menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara yang baru. Dia mengumumkan di Istana Negara, Jakarta, pada hari ini Rabu (23/10). Dia menamakan kabinetnya sebagai Kabinet Indonesia Maju.


Baca juga  Tuan Guru Basilam Syeikh Hasyim Al-Syarwani Wafat

Komentar

Tinggalkan Balasan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait