oleh

Libur Lebaran Usai, “Spiderman” Sampai “Kuntilanak” Beraksi Di Bundaran HI Jakarta

Jakarta Libur panjang Lebaran berakhir hari ini, sebagian besar warga, termasuk di Ibu Kota Jakarta, akan beraktivitas lagi Senin (10/6/2019). Pagi ini, di kawasan Bundaran HI PKL sudah ada yang mencoba mengais rizqi.

Suasana di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (9/6) pagi sejak pukul 06.00 Wib, di sini sudah banyak warga yang berdatangan untuk sekadar jalan-jalan atau olahraga.

Pukul 06.30 Wib warga yang datang makin ramai, padahal di kawasan ini car free day (CFD) sedang di tiadakan oleh Pemprov DKI Jakarta dan baru akan di mulai lagi Minggu pekan depan.

Arus lalu lintas di kawasan Jalan MH Thamrin pagi tadi terbilang sepi, tidak banyak kendaraan yang melintas di jalan protokol ini sehingga aktivitas warga yang berolahraga tidak terganggu.

Tampak ada yang bersepeda, jalan santai bersama anjing peliharaan, lari pagi dan selfie atau foto bersama di Bundaran HI. Ada juga sejumlah anak yang asyik mencoba menaiki mobil pemadam kebakaran yang terparkir di lokasi.

Di lokasi juga cukup banyak PKL. Ada yang menjual makanan dan minuman. Ada juga delman, pedagang balon, dan lain-lain.

Selain itu, ada warga yang menggunakan kostum Spiderman, Doraemon, hingga kuntilanak yang menawarkan jasa berfoto, tua-muda banyak yang foto-foto ria dengan mereka dengan bayaran seikhlasnya atas aksi penampilan seram yang di tampilkan di sini, yaitu keberadaan kuntilanak di pagi hari dan siang bolong dan juga kedatangan Spiderman ke alam nyata di sekitar Bundaran HI.

Sekitar pukul 08.30 Wib warga yang berada di Bundaran HI ini mulai meninggalkan lokasi, ini seiring dengan keberadaan Satpol PP yang datang menghalau para PKL ini agar meninggalkan lokasi.

Baca juga...  Bakar Penjara dan mengamuk, 34 Napi Rutan Siak Kabur Jelang Sahur

Pukul 10.25 Wib, di kawasan Bundaran HI sudah tidak ada lagi PKL yang pagi tadi cukup banyak berjualan, arus lalu lintas ramai lancar.

Komentar

Tinggalkan Balasan & Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sebaiknya anda baca