oleh

Pemuda-Pemudi Desa Rambah Tengah Utara, Taja Lomba Semarak Ramadhan 1440 Hijriyah (02-04 Mei 2019 M)

-Agama-80 views

Pasir Pengaraian – Pemuda-Pemudi Desa Rambah Tengah Utara Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu mulai hari ini melaksanakan suatu kegiatan bertema keagamaan di desa tersebut (02/05/2019).

Kegiatan tersebut di di kemas berbentuk Lomba Islami dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, acara ini di taja oleh Pemuda dan Pemudi Desa Rambah Tengah Utara.

Dengan tujuannya adalah selain dari menyemarakkan dan menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, juga merupakan program dari pemuda desa untuk mencari bibit-bibit dari anak-anak di desa Rambah Tengah Utara ini.

Hal tersebut nantinya mungkin saja bisa di buat suatu pelatihan yang tujuannya untuk mengikuti lomba-lomba bersifat Islami, misalnya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan tidak perlu lagi mencari orang-orang dari luar daerah desa tersebut, karena kita sendiri warga desa Rambah Tengah Utara memiliki anak-anak yang memiliki potensi dalam bidang-bidang keagamaan tersebut.

Kegiatan ini di laksanakan 4 cabang perlombaan, yaitu adzan, ceramah, hifdzil atau Tahfidz dan juga shalat jenazah.

Sumber dana kegiatan ini adalah dari pihak-pihak terkait dan dari seluruh pemuda-pemudi dan penggalangan dari masyarakat desa setempat seiklasnya.

Dalam pelaksanaan lomba ini, pihak juri kita dari internal pihak Desa sendiri, untuk dewan juri ini adalah yang memiliki kemampuan dan keahlian di bidang perlombaan tersebut, seperti pelaksanaan lomba ceramah, tilawatil qur’an dan lainnya yang bersifat keagamaan.

Lomba Adzan Semarak Ramadhan 1440 H Desa Rambah Tengah Utara

“Memang kita terlebih dahulu mengutamakan ustadz-ustadz dan para da’i yang memang berasal dari desa kita ini dan kebetulan ada yang hafidz qur’an dan sudah biasa menjadi juri di cabang tahfidz.” ujar Jupri, beliau ini adalah satu dari jajaran Panitia Pelaksana Kegiatan.

Kegiatan ini kita taja untuk salah satunya dalam upaya mencari bibit baru di Rambah Tengah Utara dan yang berpotensi,” lanjut Jupri.

Di Desa Rambah Tengah Utara ini ada terdapat tiga masjid, yaitu Masjid Al-Muklisin di Dusun Kampung Padang, Masjid Ar-Rahman di kawasan Simpang Tangun dan sekitarnya dan Masjid Al-Mukharamah di Dusun Kubu Manggis, dari penduduk daerah kawasan masjid-masjid ini terdapat banyak potensi bibit-bibit generasi muda yang antusias terhadap kegiatan keagamaan.

Tema Perlombaan Acara Semarak Ramadhan 1440 H Desa Rambah Tengah Utara Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu

“Kegiatan ini sangat di dukung oleh segenap lapisan masyarakat Rambah Tengah Utara, kegiatan ini di laksanakan dari tanggal 02 sampai tanggal 04 Mei 2019 dengan tema “Anak Shaleh”, semoga kedepannya Desa Rambah Tengah Utara dapat menjadi desa yang lebih baik lagi, dengan semangat pemuda dan pemudi untuk bisa taat dalam beragama dan menjadi anak yang shaleh dan berbakti pada orang tua dan agama, untuk kegiatan ini menyalin silaturrahmi bagi semua lapisan pemuda dan pemudi di Desa Rambah Tengah Utara,”ungkap Panitia Pelaksana.

Di Desa Rambah Tengah Utara ini banyak pemuda dan pemudi yang tidak saling kenal satu sama lain, dengan adanya kegiatan ini, di harapkan dapat mempererat dan mempersatukan semua pemuda dan pemudi di Desa Rambah Tengah Utara dalam satu tujuan dan satu visi misi.

Baca juga...  GUNJING ATAU GHIBAH

Komentar

Tinggalkan Balasan & Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sebaiknya anda baca