oleh

Peringatan Hari Kartini Rokan Hulu Bertemakan: “The Power of Women Kartini Zaman Now Sebagai Penguat Advokasi Untuk Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan”

Pasir Pengaraian – Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu dalam rangka memperingati Hari Kartini yang Ke-55 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu Tahun ini, yang jatuh pada Tanggal 21 April 2019.

“The Power of Women Kartini Zaman Now Sebagai Penguat Advokasi Untuk Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan”

Dalam rangka memperingati Hari Kartini ini, di laksanakan dengan tema “The Power of Women Kartini Zaman Now Sebagai Penguat Advokasi Untuk Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan”.

The Power of Women ini di hadiri oleh Bupati Kabupaten Rokan Hulu, H. Sukiman, Sekda Rokan Hulu, Ketua Dharma Wanita Neti Herawati, seluruh Kepala OPD Rokan Hulu.

Turut hadir Kepala Desa-Kepala Desa se-Kabupaten Rokan Hulu, Camat, Kepolisian dan DPRD Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan The Power Of women ini di awali dengan pembacaan Al-Qur’an, sekaligus pembacaan do’a.

Ketua panitia pelaksana melaporkan kegiatan memperingati hari kartini ini, bertujuan untuk menyetarakan perempuan dengan laki-laki di bidang pendidikan dan menghindari kekerasan perempuan dalam rumah tangga.

Ketua Panitia Sri Mulyati mengatakan, “Dari seluruh utusan organisasi wanita, kalau itu semua Satker yaitu berjumlah 72 orang yang hadir 57 orang,” ujarnya.

“Kegiatan ini tujuannya untuk mengingat Pejuang Ibu Kartini kita, semoga kita kedepannya Ibu-Ibu Kartini Kabupaten Rokan Hulu bisa untuk meningkatkan pembangunan di masa akan datang, kegiatan lainnya hari ini acara puncaknya kepada wanita-wanita Kartini kiranya dapat melanjutkan cita-cita Ibu Kartini kita yang telah membawa kita dari yang tidak berilmu pengetahuan, tak bisa membaca tidak berpendidikan yang layak seperti sekarang, di harapkan kepada ibu-ibu ini lebih bagus lebih-lebih meningkatkan ini atau hanya kedepan,” lanjut Sri Mulyati.

Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Rokan Hulu, Hj. Neti Herawati mengatakan, “Tanggal 21 April ini merupakan Hari Kartini yang merupakan peringatan ini bukan sekedar seremonial dan kita harus mengambil prinsipnya dan kinerjanya dalam meningkatkan kualitas hidup, pendidikan  sosial,” ungkapnya.

Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman mengatakan, “Dalam rangka memperingati wanita pertama kita, yakni mengucapkan selamat ulang tahun ya sama Mbak Raden Ajeng Kartini yang 55 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu.”

Bupati H. Sukiman juga menghimbau agar Kartini-Kartini Kabupaten Rokan Hulu.

“Ayo kita meneladani dan mencontoh apa yang di lakukan oleh ibu pahlawan wanita Raden Ajeng Kartini dengan semangat untuk berjuang seperti apa yang di sampaikan dalam bukunya Habis Gelap Terbitlah Terang, ajarannya kepada kita agar kita rela ikhlas berjuang untuk kemajuan bangsa ini karena itu.”

“Saya berharap kepada generasi muda, khususnya para kaum wanita tentunya sekarang, walaupun artinya itu sekarang kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kan begitu hebatnya ya, tapi juga tidak boleh lupa atas sesuai kodratnya orang wanita, tapi demikian harus benar-benar memberikan contohnya keteladanan demi kemajuan,” ungkap H. Sukiman lebih lanjut.

Acara ini juga di meriahkan dengan menunjukan paduan suara bertajuk nyanyi bareng dengan semua undangan dengan  lagu kebangsaan berjudul  R.A Kartini dan Lagu Rayuan Pulau Kelapa.

Baca juga...  Sebelum Membaca Data, Pahami Dulu Alur Rekap Suara Di TPS Hingga Di Upload Ke Situs KPU

Komentar

Tinggalkan Balasan & Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sebaiknya anda baca