oleh

Prabowo Subianto Sebut Dua Kader Gerindra Jadi Menteri Joko Widodo

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan dua kader parpolnya akan menjadi menteri dalam Kabinet Presiden RI Joko Widodo Periode 2019-2024.

Prabowo menyampaikan hal itu dengan menyebut yang datang menghadap Joko Widodo hari ini di Istana Kepresidenan sebanyak dua orang.

“Yang dipanggil dua (orang), jadi berapa?” kata Prabowo usai bertemu dengan Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10).

Prabowo datang menghadap Joko Widodo bersama Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.

Namun, Prabowo tak menyebut posisi menteri apa yang akan dijabat kader partai berlambang kepala burung Garuda itu. Ia hanya menyatakan diminta membantu oleh Joko Widodo di bidang pertahanan.

“Pak Presiden yang akan mengumumkan, jadi mungkin ada sedikit konfirmasi, tempatnya di mana, tapi intinya adalah beliau sendiri yang akan umumkan mungkin nanti hari Rabu,” ujar Prabowo Subianto yang notabene adalah rival Joko Widodo dalam dua Pilpres terakhir.

Prabowo mengaku saat bertamu ke Istana Merdeka itu mendapat pengarahan langsung dari Joko Widodo, mantan Komandan Jenderal Kopassus itu mengaku siap bekerja keras untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan.

Meski didesak wartawan terkait siapa dan posisi yang telah ditentukan Joko Widodo, Prabowo Subianto tetap tak mengungkapkan menteri untuk Gerindra. Ia menyatakan hari ini telah resmi diminta membantu pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk lima tahun ke depan.

“Hari ini resmi diminta dan kami sudah sanggupi untuk membantu,” tuturnya.

Sementara itu, Edhy Prabowo tak berbicara banyak. Ia hanya menyatakan menteri-menteri Joko Widodo akan diumumkan sang presiden sendiri.

“Nanti Pak Presiden yang akan menyampaikan,” kata Edhy yang membawa dua map berwarna putih.

Selama ini nama Edhy Prabowo santer disebut bakal diplot jadi Menteri Pertanian.

Sebelum Prabowo dan Edhy merapat ke Istana Kepresidenan hari ini, untuk kursi menteri Joko Widodo pun sudah memanggil beberapa tokoh seperti Mahfud MD dan Erick Thohir.

Baca juga  Syeikh Hasyim Al-Syarwani Wafat, Gubernur Edy: Ilmu Beliau Selalu Di Ingat

Komentar

Tinggalkan Balasan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait