oleh

Sidang Isbat 01 Ramadhan 1440 H Di Mulai dan Di Pimpin Langsung Menteri Agama

Jakarta – Pemerintah menggelar sidang isbat untuk menentukan tanggal 1 Ramadhan 1440 Hijriah. Sidang isbat ini di pimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Sidang di laksanakan di kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (5/5/2019), Menteri Agama memasuki ruang sidang pukul 18.17 Wib, sebelumnya di laksanakan shalat mahgrib berjama’ah di Masjid Kementerian Agama.

Sidang ini di gelar di auditorium KH M Rasjidi, Kemenag secara tertutup, di rencanakan, usai sidang, Lukman akan memberikan keterangan kepada media terkait awal Ramadhan 1440 Hijriah.

Sebelumnya di lakukan pemaparan posisi hilal dari 34 Provinsi oleh Anggota Tim Hisab dan Rukyat Cecep Nurwendaya. Lukman menyaksikan paparan posisi hilal dari laporan Tim Pemantau di 102 Titik Rukyatul Hilal dari 34 Provinsi di Indonesia, metode yang di gunakan Pemerintah adalah rukyat.

Seperti di ketahui, Sidang Isbat di tujukan guna mendengar konfirmasi dari hasil rukyat. Menteri Agama bersama DPR dan ormas Islam akan bermusyawarah sebelum menentukan 01 Ramadhan 1440 Hijriah.

Sidang di hadiri Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher, Imam besar Istiqlal Nasaruddin Umar, perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), PBNU, PP Muhammadiyah, ormas-ormas Islam, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), dan beberapa Duta Besar negara sahabat.

Baca juga...  Jama'ah Thariqat Syattariah Dan An-Nadzir Rayakan Idhul 'Adha Lebih Dulu

Komentar

Tinggalkan Balasan & Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sebaiknya anda baca