oleh

Sidang Pertama Gugatan Prabowo Di MK Di Warnai Hujan Interupsi Dari Tim Hukum Joko Widodo

Jakarta Sidang perdana sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) resmi di buka, di awal persidangan tim hukum pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin meminta interupsi.

Sidang perdana sengketa Pilpres 2019 di gelar di Gedung Mahkamah Konstituai, Jalan Medan Merdekan Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019). Sidang di buka sekitar pukul 09.00 Wib.

Interupsi dari tim hukum Jokowi-Ma’ruf berawal ketika ketua tim hukum pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjajanto (BW) membacakan permohonan.

“Pak Ketua kami meyakini MK ini akan senantiasa terus menunjukkan marwahnya sebagaimana mahkamah keadilan yang tidak hanya berkutat menyelesaikan perselisihan hasil pemilu tapi berupaya kuat untuk memberikan rasa keadilan,” kata BW.

“Dengan demikian juga di yakini MK tidak akan terjebak sebagai mahkamah yang merit dengan fungsi terbatas hanya sebagai penghitung suara dalam suatu sengketa pemilu semata,” imbuhnya.

Beberapa detik berselang, tepatnya setelah BW membacakan salah arti surat dalam Al-Qur’an, tiba-tiba ketua hakim menyela, Anwar Usman menyela. Ya, ada interupsi dari tim hukum Jokowi-Ma’ruf.

“Sebentar Mas Bambang,” ujar kata hakim ketua Anwar Usman.

Namun, Anwar tidak mempersilakan tim hukum Jokowi menginterupsi, Anwar kemudian meminta BW melanjutkan membacakan permohonan.

“Interupsi jangan, nanti ada kesempatan,” jelas Anwar.

Baca juga...  Mahkamah Konstitusi Batasi Jumlah Saksi Prabowo-Sandi 17 Orang

Komentar

Tinggalkan Balasan & Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sebaiknya anda baca