oleh

Terungkap! Habib Rizieq Tak Bisa Pulang Karena Overstay, Kena Denda Rp.110 Juta

Jakarta – Politikus Partai Solidaritas Indonesia Guntur Romli menolak usulan pemulangan pentolan FPI Rizieq Shihab ke Indonesia, sebagai syarat rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo Subianto.

Terlebih saat ini Rizieq Shihab juga terlilit denda yang harus di bayarkan lantaran overstay atau tinggal di suatu tempat lebih lama dari masa yang di izinkan.

Melalui akun Twitter @gunromli, Guntur Romli menilai pemulangan Rizieq Shihab tidak tepat, justru akan membuat posisi Rizieq Shihab keenakan lantaran denda akan di tanggung pemerintah.

“Keenakan banget ini orang kalau di pulangkan, terus kita di suruh bayar dendanya gitu, padahal dari Tanah Suci kerjaannya cuma provokasi,” kata Guntur Romli seperti di kutip Suara.com, Rabu (10/7/2019).

Guntur Romli meminta agar Rizieq Shihab bisa pulang sendiri tanpa menunggu pemerintah.

Bahkan, ia membandingkan Rizieq Shihab dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok yang menghadapi kasus penistan agama tanpa melarikan diri.

Pulang aja sendiri dan hadapi kasus-kasus hukumnya di Pengadilan, masa kalah sama Ahok,” ungkap Guntur Romli.

Untuk di ketahui, Rizieq Shihab bertolak ke Arab Saudi sejak April 2017, visa yang di miliki oleh Rizieq telah habis masa berlakunya pada pertengahan 2018.

Rizieq Shihab di kenakan denda sebesar RP. 110 juta lantaran melanggar aturan overstay, sementara di Arab Saudi Rizieq tinggal bersama empat orang lainnya.

Baca juga...  Soal Rizieq Shihab Tak Di Bicarakan Pada Pertemuan Prabowo-Joko Widodo

Komentar

Tinggalkan Balasan & Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sebaiknya anda baca